Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung

Kamis, 28 April 2016

Biografi Walt Disney — Pendiri Disneyland


Walt Disney lahir pada tanggal 5 Desember 1901 di Chicago. Nama lengkapnya yaitu Walter Elias Disney yang akrab dan terkenal dengan sebutan Disney. Setiap mendengar nama Disney, tidak asing di telinga kita untuk membayangkan tokoh kartun anak-anak. Kartun ini diciptakan dengan banyak membawakan suka cita, tawa, dan kegembiraan. Walt Disney terkenal di dunia hiburan pada abad ke-20.

Ibunya bernama Flora Call, ayahnya bernama Elias Disney. Walt Disney lahir di dalam sensasi ramainya hewan ternak, Walt Disney tumbuh di daerah peternakan. Hewan-hewan itu adalah teman mainnya, hingga Walt Disney senang sekali menggambar tingkah dan lucunya hewan di sekitarnya.

Setelah beranjak dewasa Walt Disney bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Dan berkenalan dengan illustrator berbakat yaitu Ubbe ‘Ub’ Iwerks. Seringkali meraka tukar ide dan akhirnya mendirikan agen seni periklanannya yang pertama. Pelanggan pertamanya yaitu rangkaian restoran, dan mereka akhirnya bekerja sama. Selain bekerja untuk memenuhi kontrak ini, Walt Disney dan Ubbe Iwerks bebas untuk mengerjakan pekerjaan lain.

Untuk menarik perhatian pelanggan, Walt Disney merencanakan rencana khusus. Bisnis ini tampaknya akan menghasilkan banyak uang. Walt Disney mencari tahu ke suatu perusahaan untuk menawarkan jasanya, dan dalam waktu singkat Walt Disney dan temannya bisa untuk menabung banyak uang.

Di dalam pertengahan projek ini, Walt Disney menemukan iklan bahwa Kansas City Film Ad Company membutuhkan seorang kartunis. Di sini Walt Disney cukup bingung untuk memutuskan lanjut bekerja dengan Ubbe Iwerks atau memenuhi impian sejak kecilnya yang membuat animasi kartun. Sekali Walt Disney sudah menguasai kemahiran baru, maka ia akan memulainya dengan usaha keras dan tak akan ada yang bisa menghalanginya.

Walt Disney Quote

Setelah dipertimbangkan matang-matang, akhirnya dengan berat hati Walt Disney menerima pekerjaan itu. Dan Walt Disney masuk ke dunia animasi kartun pada tahun 1920. Walt Disney mengembangkan minatnya dalam bidang animasi dan ingin menjadi animator. Dari tempat kerjanya, Walt Disney diperbolehkan untuk meminjam kamera untuk melakukan keahliannya di rumah. Setelah Walt Disney banyak membaca buku, ia yakin bahwa keahliannya ini sangat menjanjikan masa depannya.

Akhirnya Walt Disney membuka bisnis animasi sendiri dan merekrut rekan kerja dari Kansas City Film Ad Company untuk bergabung dengannya. Setelah itu mereka berdua berhasil membuat persetujuan dengan pemilik bioskop setempat Frank L, untuk menyiarkan kartunnya yang berjudul Laugh O Grams di bioskop itu.

Laught O Grams sangat popular di Kansas City. Tentu banyak sekali penghasilan dari kartun tersebut, yang akhirnya Walt Disney mampu untuk membeli studio sendiri dan merekrut banyak animator. Tetapi itu tidak bertahan lama, Walt Disney pun bangkrut dan dililit hutang karena mempekerjakan karyawannya dengan gaji besar, ini disebabkan karna Walt Disney tidak bisa mengatur keuangan. Lalu Walt Disney mendirikan studio di Hollywood, Callifornia dan mulai mengumpulkan uang lagi untuk mendirikan studio kartun di Hollywood.

Melalui proses panjang, akhirnya Walt Disney berhasil menegosiasikan persetujuan dua tahun dengan Technicolor. Melalui Silly Symphonies, Disney juga membuat kartunnya yang paling sukses,yaitu The Three Little Pigs, pada tahun 1933. Kartun ini ditayangkan di bioskop.

Walt Disney meninggal di Burbank, Callifornia, Amerika Serikat pada 15 Desember 1966. Walt Disney menutup usia pada umur 65 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar