Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung

Kamis, 28 April 2016

Biografi William Shakespeare — Pengarang "Romeo and Juliet"




William Shakespeare lahir pada tanggal 26 April 1564 di Stratford-upon-Avon, Warwickshire, Inggris. Ayahnya adalah John Shakespeare dan ibunya adalah Mary Arden. William Shakespeare adalah seorang sastrawan terbesar Inggris. Karyanya yang melegenda adalah “Romeo and Juliet”.

Romeo and Juliet


William Shakespeare adalah anak pengusaha yang sukses pada jaman itu namun jiwa bukan sebagai pengusaha melainkan sebagai sastrawan. Sejak kecil ia sangat menyukai membaca, menulis, mengarang, dan berbahasa latin. Kegemarannya membaca mengantarkannya pada bakat seni yang ia punya. Karya-karya sastra yang ia terbitkan di kemudian hari tidak lepas dari pengaruh apa yang ia baca. Seperti karyanya yang fenomenal "A Midsummer Night's Dream" merupakan hasil inspirasinya setelah membaca kisah The Golden Ass karya dari Apuleius yang berasal dari Afrika Utara.

A Midsummer Night's Dream


William Shakespeare menikah dengan Anne Hathaway pada tanggal 28 November 1582. Mereka dikaruniai tiga anak yaitu Susanna, dan kembar Hamnet dan Judith. Kemudian anaknya yang bernama "Hamnet" meninggal, dan setelahnya tercipta karya Shakespear yang juga besar “The Tragical History of Hamlet, Prince of Denmark”, banyak orang berpendapat karya tersebut terilhami dari kematian anaknya.

The Tragical History of Hamlet, Prince of Denmark


Pada jamannya, di Inggris sangat menjunjung tinggi karya seni, pada jaman itulah seorang William Shakespeare menjadikan bakatnya sebagai penghasilannya dan membuktikan kepada dunia dialah Sang Sastrawan terbesar Inggris. Ratu Elizabeth I pada saat itu adalah salah satu tamu kehormatan William Shakespeare dalam setiap kali manggungnya.

William Shakespeare menulis dari tahun 1586 hingga 1611 atau kurang lebih 25 tahun dan telah menghasilakan karya-karya sekitar 36 hingga 39 (yang diketahui sampai saat ini). Karya William adalah tragedi, komedi, sejarah, roman, komik, dan kebanyakan karyanya adalah bentuk ilham dari apa yang ia baca, dengar, dan rasakan sendiri.

Shakespeare meninggal pada tahun 1616.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar